Selasa, 15 Juli 2014

tanah lot----

Kunjungan Wisman ke Bali Lebihi Target

Tanggal: 12 Juli 2014 Jam:12:44 pm • Bali, Denpasar, Headline, Pariwisata
DENPASAR, BALIPOST.com- Tingkat kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) yang terbang langsung dari negaranya ke Bali diperkirakan melebihi angka sasaran atau target yang ditetapkan pemerintah sebanyak 3,5 juta orang selama 2014.”Bali hingga saat ini masih menjadi primadona tujuan wisata perpelancongan bagi turis internasional karena menyimpan keindahan alam spektakuler dan budaya yang memikat,” kata pengamat dan praktisi pariwisata Dewa Nyoman Putra di Denpasar, dikutip dari Antara, Sabtu (12/7).
Pelancong yang datang langsung ke Bali, kata dia, hingga Juni 2014 tercatat 1.727.875 orang atau bertambah 15,73 persen jika dibandingkan periode yang sama 2013 hanya 1493.021 orang.
“Ini artinya dalam enam bulan pertama 2014 sudah mendekati target kedatangan turis asing ke Bali, apalagi dalam bulan-bulan pertengahan tahun masyarakat internasional yang berliburan akan lebih banyak melakukan perjalanan wisata, terutama ke Bali,” ujarnya.
Pesta Kesenian Bali (PKB) juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan asing ke Pulau Dewata, apalagi derah ini masih dinilai paling lengkap memadukan keindahan alam spektakuler dan budaya yang ada.
Turis asal Eropa dan Amerika Serikat yang kondisi ekonominya belum pulih 100 persen dari krisis ternyata tetap ramai ke Bali, bahkan cenderung bertambah. Begitu juga masyarakat di negara-negara ASEAN. Turis Eropa yang terbang langsung ke Bali dari negara ASEAN tercatat sebanyak 326.993 orang atau peranannya mencapai 18,92 persen dari jumlah turis ke daerah ini. “Angka itu cukup menggembirakan mengingat kondisi ekonomi masyarakat di sana,” katanya. Begitu pula, masyarakat Amerika Serikat yang datang berlibur ke Pulau Dewata sebanyak 85.669 orang hampir 5 persen dari seluruh turis asing ke Bali.
 http://balipost.com